SEMPURNA…..2019 BARU 2 BULAN BERJALAN, DLH KAB. MUSI RAWAS OVER TARGET PAD LABORATORIUM LINGKUNGAN

Musi Rawas – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas, Tahun 2019 baru berjalan 2 bulan 13 hari, Torehan capaian target pendapatan asli daerah (PAD) yang diperoleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas melalui pengelolaan kekayaan aset daerah oleh UPT Laboratorium Lingkungan telah melebihi target yang di tetapkan. Dari data yang telah di himpun oleh Desilawaty selaku bendahara penerimaan, kegiatan pengelolaan kekayaan aset daerah oleh UPT Laboratorium Lingkungan diperoleh PAD per 13 Maret 2019 sebesar Rp. 154.730.000 dari target yang di tetapkan sebesar Rp. 150.000.000.

Menurut Hermeruddin, selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas capaian target PAD tersebut merupakan komitmen kami yg telah di tetapkan oleh BP2RD Kab. Musi Rawas, kami sangat bangga dan senang karena dapat menjadi salah satu OPD penyumbang kas daerah, kami berusaha & yakin target PAD di akhir tahun 2019 dapat mencapai RP. 500.000.000 atau 1/2 Milyar, artinya naik 350 %. Kita akan tunjukan bahwa kita mampu dan bisa meraih Musi Rawas menjadi Sempurna melalui pemasukan PAD ini agar pembangunan di era kepemimpinan H. Hendra Gunawan dan Hj. Suwarti mencapai puncak gemilang, tegas Kadis DLH Musi Rawas

Sebelumnya, pengelolaan kekayaan aset daerah belum begitu optimal baru di era kepemimpinan beliau target PAD dalam 2 tahun dapat diraih, hal tersebut merupakan janji dan komitmen strategi saya sebelum memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas, tutur beliau.

Masih menurut Hermeruddin kegiatan pengelolaan kekayaan aset daerah oleh UPT Laboratorium Lingkungan, saat ini telah mengantongi status Laboratorium terakreditasi oleh lembaga KAN, merupakan Laboratorium Lingkungan yang menjadi Rujukan Pemantauan Lingkungan di bagian barat Propinsi Sumatera Selatan, sudah ada beberapa Kabupaten yang menggunakan jasa kami seperti seluruh Perusahaan di Kab. Musi Rawas, Kab. Empat Lawang, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Muratara, Kabupaten Rejang Lebong bahkan perusahaan yang beroperasional di Kab. Dumai Propinsi Riau ujarnya. Bentuk pengelolaan kekayaan aset daerah oleh UPT Laboratorium Lingkungan yang dilakukan adalah melakukan jasa pemeriksaan Uji Kualitas Air Bersih, Kualitas Air Limbah dan Kualitas Udara Ambien.

Untuk kendala yang kami hadapi, sudah kita selesaikan, Alhamdulillah di tahun 2019 beberapa kendala tersebut sudah dapat kita selesaikan seperti penambahan peralatan uji untuk UPT Laboratorium Lingkungan parameter uji kualitas udara ambien dan Penambahan jumlah personil yang berkompetesi untuk UPT Laboratorium Lingkungan.

Capaian PAD tersebut menurut Hermeruddin merupakan karya terbaik saya menjelang masa pensiun saya yang akan berakhir 26 Desember 2019 nanti, ini sesuai dengan slogan yang dicanangkan oleh Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan Musi Rawas Sempurna, Sempurna Kerjanya, Sempurna Hasilnya, itulah kado saya untuk Bumi Lan Serasan Sekentenan terang beliau kepada kami kuli tinta.(Marzulian)

Tinggalkan Balasan