BINMAS POLRES SOSIALISASI DI SMAN 2 BELIT 

Musi Rawas -Sat Binmas Polres Musi Rawas Polda Sumsel dalam kesempatan lain dalam hal kegiatan Satgas Nusantara selalu mengencarkan sosialisasi rutin baik kepada masyarakat maupun pada para pelajar.Seperti pagi tadi, jum’at (08/13/2019). Sat Binmas Polres Mura yg dilakukan personil Kanit Bintibmas Aipda Supardi, dan kanit Binpolmas Aipda Amir Sarifudin.SH , kanit Binkamsa Bripka Samsul Jarman.SH mendatangi SMAN 2 Muara Beliti Kab.Musi Rawas dalam rangka Sosialisasi terhadap pelajar atau siswa-siswi disekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Amir Sarifudin SH bersama personil lainnya juga didampingi pihak Guru dari Sekolah SMAN 2 Muara beliti melakukan sosialisasi dalam materi kenakalan remaja, bahaya Narkoba, Berita Hoax dan etika sopan santun disekolah serta mengajak agar pelajar lebih mengiatkan lagi dalam belajarnya dalam menghadapi ujian sekolah nantinya.

Petugas menghimbau kepada pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik. Tidak gampang terjerumus dalam kenakalan remaja maupun pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri, tidak mudah percaya dengan berita Hoax serta menjauhi kenakalan remaja seperti tawuran, minuman keras apalagi Narkoba, karna dapat merusak badan dan masa depan serta diharapkan tak ada informasinya diKabupaten Musi Rawas ini, murid yg aniaya guru.”ujar Aipda Amir Sarifudin.SH

Bpk.Yosep Ariansah Selaku guru agama mewakili sekolah SMAN 2 Muara beliti mengatakan Kegiatan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Mura tersebut sangat bermanfaat sekali. Dengan adanya penyuluhan dan Sosialisasi tentang Kenakalan remaja tersebut, para guru mengharapkan agar pelajar dapat terhindar dari bahaya Narkoba, Sexs bebas , tawuran antar pelajar maupun tindakan kriminalitas yang lainnya dan diharapkan agar pelajar memahami etika sopan santun baik terhadap guru maupun terhadap siapapun. ujarnya”
Iptu Yani Iskandar SH selaku Kasat Binmas Polres Mura saat ditemui tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi memang rutin dilaksankanan baik sosialisasi rutin oleh Sat Binmas Polres Mura maupun Bhabinkamtibmas, baik dalam kesempatan dalam hal Satgas Nusantara maupun diPolsek jajaran Polres Mura.
Diharapkan kedepan Bhabinkamtibmas agar lebih digiatkan lagi kegiatan sosialisasi maupun kegiatan lainnya dlm upaya preventif imbuhnya”.(Marzulian)

Tinggalkan Balasan