TIGA PELAKU CURAT BERHASIL DIBEKUK POLSEK ARJASA KURANG DARI 1X24 JAM 

 

Jember – Jajaran unit Reskrim Polsek Arjasa Polres Jember pada Rabu (14/11/2018) berhasil membekuk/mengamankan 3 orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) kurang dari 1 X 24 Jam berikut barang buktinya yang dibawa kabur oleh Pelaku berupa (satu ) unit mobil pickup L300 merk Mitsubishi warna hitam No. Pol. : P- 9121 F di wilayah Kec. Tanggul kab. Jember.

3 orang pelaku Curat yang berhasil diamankan tersebut adalah :
1. MARSUDI, 36, Tukang Bangunan, SD tamat, alamat Ds. Pandan Arum Kec. Tempeh Kab. Lumajang
2. MATSARI 45 Thn, Dsn. Jatisari Ds. Tisnogambar Kec Bangsalsari.
3. SUTIKNO bin SUTAJI, 48 thn, buruh tani, alamat di dsn. Tabon desa Bades Kec. Pasirian Kab.Lumajang.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Jember melalui Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki TA, S.H. “Bahwa 3 orang tersebut adalah pelaku tindak pidana pencurian (Curat) 1 (satu) unit mobil TKP di dsn. Tegallo RT. 001 RW.006 desa Biting kec. Arjasa kab. Jember kejadian pada hari Rabu tanggal 14 November 2018 sekira jam 03.00 pagi dan berhasil kita tangkap beberapa jam kemudian kurang dari satu kali 24 jam di wilayah Tanggul Jember pada pukul 13.00 Wib dan Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku selain 1 unit mobil pickup L300 No. Pol. : P- 9121 F, juga sebuah kunci “T” dan 3 mata anak kunci, keberhasilan ini adalah berkat kerjasama dan koordinasi yang baik serta komunikasi yang intens dengan korban, Polsek jajaran di tapal Kuda dan Resmob kota dan unit Barat” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek “Setelah menerima adanya laporan pencurian mobil tersebut Polisi Polsek Arjasa bersama-sama korban melaksanakan patroli sasaran Tapal Kuda guna menyekat pelarian pelaku sambil koordinasi dan kerjasama dengan Polsek jajaran tapal Kuda dan unit Resmob Polres jember, adalah ZAENAL ANSORI korban pencurian pada jam 13.00 wib melihat/menemukan mobil yang dicurinya itu parkir dipinggir jalan desa Klatakan Tanggul, belum sampai korban minta bantuan Polisi terdekat pelaku sudah kabur ke arah selatan, selanjutnya korban bersama 2 orang temannya dengan mengendarai mobil melakukan pengejaran dan baru bisa dihentikan di jalan umum depan rumah makan Munawati Tanggul Wetan dengan cara memotong dan menabrakkan ke arah depannya sehingga mobil pelaku tidak dapat bergerak, korban turun dari mobil sambil teriak >maling, maling .. dan sesaat itu juga massa berdatangan dan langsung melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku, sementara 1 pelaku kabur namun beberapa jam kemudian pada jam 22.00 wib dapat diamankan juga di wilayah Yosowilangun Lumajang oleh Unit Reskrim Polsek Arjasa bekerjasama dengan tim Resmob kota 2 dan unit barat” tambahnya (14/10).

Pada kesempatan Pers Conference di Polres Jember hari ini Kamis (15/11/2018), Kapolres jember AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., langsung menyerahkan / meminjam pakaikan barang bukti kendaraan mobil tersebut kepada korban dengan tidak dipungut biaya apapun alias gratis, bahkan Kapolres memberikan uang kepada korban sebagai ganti kerugian material akibat kerusakan yang ditimbulkan oleh pelaku.

Saat ini ke 3 orang pelaku Curat kita amankan dan kita tahan di Rutan Polsek Arjasa guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut dan kepada pelaku kita jerat dengan pasal 363 ayat (1) huruf 3e, 4e dan 5e dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun. Ungkap Kanit Reskrim Aipda Irwan.(humas/roby)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *