POLRESTA TEGAL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA CANDI 2018

 

TEGAL KOTA –Saat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2018 Kapolres Tegal Kota , AKBP. Jon Wesly Arianto, SIK membacakan sambutan yang disampaikan Kepala KOPRS Lalu Lintas Polri Inspektur Jendral Refdi Andri, Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 kali ini menjadikan pengemudi yang menggunakan handphone (HP) sambil berkendara sebagai salah satu sasaran operasi serta pelanggaran-pelanggaran lainya”, Selasa (30/10) di halaman Mapolresta Tegal.
Demikian Menurut Irjen. Refdi Andri, pengemudi yang sedang menggunakan hp pada saat berkendara di jalan berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain pengemudi yang sedang menggunakan hp, Operasi Zebra ini juga menyasar pengemudi yang melawan arus, serta pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu (1), pengemudi dibawah umur yang belum saatnya, pengemudi yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi dalam keadaan mabuk dan pengemudi yang berkecepatan berkendaranya melebihi batas kecepatan yang di tentukan.

Operasi Zebra kali ini di tahun 2018 akan dilaksanakan mulai (30/10) sampai (12/11). Dilaksanakan ditempat dan dititik tertentu di wilayah Tegal Kota, Operasi Zebra juga dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.
Dengan adanya dilaksanakan Operasi Zebra ini diharapkan dapat mendorong tercapainya peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di penjuru wilayah Indonesia. (hms/rc)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *