KAPOLSEK BERSAMA MUSPIKA CEK DAN TERJUN LANGSUNG KE LOKASI KORBAN TERKENA DAMPAK GEMPA

 

 

Jember- Kamis tanggal 11 Oktober 2018 jam 09.00 wib Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki TA, S.H. bersama Camat Arjasa Ir. Herwan Agus Darmanto dan Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf. Bambang S terjun langsung cek lokasi yang terkena dampak gempa semalam sekira pukul 01.00 wib di wilayah kecamatan Arjasa.

Adapun lokasi wilayah kecamatan Arjasa yang terkena dampak gempa ada di 2 titik (2 desa) sebagai berikut :

1. Di dsn. Gading desa Darsono kec. Arjasa kab. Jember, rumah milik Suyanto als. P. Seniman.
– Dampak yang ditimbulkannya akibat gempa adalah rumah mengalami rusak pada atap dan genting serta sebagian tembok dengan kemiringan 45Ā°
– taksir kerugian Rp. 15 juta.

2. Di dsn. Kopang desa Kamal kec. Arjasa, dapur rumah milik Bpk. Sunanto Dsn. Kopang RT 04 RW 07 Ds. Kamal Kec. Arjasa Kab. Jember mengalami kerusakan pada bagian atap genting dapur dengan taksir kerugian Rp. 2,5 juta.

Catatan :

1. Bahwa rumah dan dapur milik warga desa Darsono dan Desa Kamal yang terkena dampak gempa, kondisi pondasinya memang kurang kokoh sehingga begitu kena goyangan gempa rentan ambruk.
2. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian gempa semalam, hanya kerugian materiil.

Upaya yang dilakukan :

1. Kapolsek bersama Camat dan Danramil serta perangkat desa setempat langsung memberikan pertolongan pertama mengungsikan pemilik dan barang2 nya ke tetangga terdekat yg tidak terkena dampak gempa.
2. Memberikan bantuan sembako sekedarnya sesuai kebutuhan.
3. Mengadakan kerja bakti dgn mengerahkan personil Polsek Arjasa, Babinsa , satpol PP dan perangkat desa serta warga sekitar guna membantu korban yg terkena dampak gempa.(M.roby)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *