MEDIASI MASYARAKAT PONGKERU DENGAN CLM, PEMERINTAH BENTUK TIM KHUSUS

Luwu Timur – Masyarakat desa Pongkeru yang tergabung dalam Forum Pemuda Pongkeru kembali menyambangi kantor bupati Luwu Timur. Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklnjuti proses mediasi antara warga dengan pihak PT. Citra Lampian Mandiri yang melakukan aktivitas pertambangan di perkebunan masyarakat.

“Kehadiran kami di kantor Bupati dalam rangka menindaklanjuti hasil mediasi di Kantor DPRD Luwu Timur yang menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten Luwu Timur untuk menyelesaikan konflik dengan masyarakat” kata Amir Asri Ketua Forum Pemuda Pongkeru kepada wartawan bedahkasus”.

Pertemuan berlangsung di ruang rapat Sekertars Daerah (Sekda) kab. Luwu Timur yang mana pertemuan tersebut di pimpin langsung oleh asisten I bidang pemerintahan. Turut hadir pihak PT. Citra Lampia Mandiri, masyarakat yang terdampak yakni Pongkeru dan Harapan, SKPD terkait, perwakilan dinas kehutanan Provinsi dan beberapa staf pemerintah kabupaten Luwu Timur.

Dalam pertemuan tersebut lahir keputusan untuk membentuk tim yang nantinya akan menyelesaikan konflik antara masyarakat Desa Pongkeru dengan pihak PT. Citra Lampia Mandiri.

“Kita akan bentuk tim yang nantinya akan bekerja mengurusi persoalan masyarakat Pongkeru dengan PT. CLM yang nantinya tim tersebut akan akan di SK kan oleh Bupati Luwu Timur” kata staf ahli bupati Luwu Timur Budiman ditengah-tengah sambutannya.

Perlu diketahui, tim yang dibentuk memiliki banyak tugas yang mana pada intinya menginventarisir lahan masyarakat yang terkena dampak dan menyelesaikan konflik antara masyarakat dengan pihak PT. Citra Lampia Mandiri.(haeruddin)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *