BABINSA BERSAMA PPL SUCI DAMPINGI KELOMPOK TANI KENDALIKAN HAMA TANAMAN

BABINSA BERSAMA PPL SUCI DAMPINGI KELOMPOK TANI KENDALIKAN HAMA TANAMAN

JEMBER – Bertempat di lahan pertanian padi milik kelompok tani Sido Rukun Dsn Glundengan Ds Suci Kec Panti Kabupaten dilaksanakan pengendalian hama wereng yang mula menyerang sebagian tanaman padi petani.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sujud Suwandono, Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Hafid Muhdor dan Ketua Kelompok Tani Sido Rukun Apris Setiawan beserta anggotanya  32 orang.

Sebelum melaksanakan penyemprotan para petani diberikan arahan oleh Hafid Muhdor terkait jenis hama wereng yang menyerang dan bagaimana cara mengatasinya, sekaligus  dosis pencampuran obata-obatan yang dipakai sehingga hama tersebut tidak sampai meluas.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno memebenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, program pendampingan tersebut memang bagian dari tugas Babinsa dalam membantu peningkatan produksi pertanian.

Pada masa-masa seperti sekarang ini meskipun di Kecamatan Panti merupakan daerah ketinggian, namun kondisi pertaniannya sama dengan wilayah Jember bagian selatan yanitu pada masa pertumbuhan sehingga perlu pengawalan dalam perawatannya agar tidak terserang hama penyakit, sehingga mampu berproduksi secara optimal. Kata Kapten Inf Suparno.

Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar sangat mengapresiasi pendampingan yang dilakukan oleh anggota jajarannya, intensitas pendampingan dimasa pertumbuhan padi seperti sekarang ini memang sangat diperlukan  terutama untuk memonitor tanaman.

Sehingga apabila ada hama yang menyerang dapat segera diantisipasi seperti di Desa Suci tersebut dengan cepat dan tepat dengfan demikian tidak sampai meluas dan menjadi kendala pertumbuhan tanaman dan mengganggu optimalisasi produksi pertanian di daerah tersebut yang tentunya akan mengganggu stok pangan di Kabupaten Jember nantinya. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *