DESA KAMPUNG ANYAR MENJADI TUJUAN WISATA YANG SANGAT MENJANJIKAN, GLAGAH,KAB. BANYUWANGI

 

Wisata Air Terjun Kembar Jagir
Siti Latifah Hairiah
( Kades Kampung Anyar )
DESA KAMPUNG ANYAR MENJADI TUJUAN WISATA YANG SANGAT MENJANJIKAN,KEC.GLAGAH,KAB.BANYUWANGI

Liputan : Untung HS

Bedahkasus.com

BANYUWANGI – Secara geografis Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi,Jawa Timur, kaya akan potensi kebun, sawah, ladang, sungai serta kultur masyarakatnya yang memiliki beragam seni budaya, menjadikan desa di Lereng Gunung Ijen ini, menjadi tujuan wisata yang sangatlah menjanjikan.

Sehingga, tidaklah berlebihan jika Kepala Desa Kampung Anyar, Siti Latifah Hairiyah, terus berbenah dan mengangkat segala potensi yang ada dengan mengedepankan kearipan lokal di wilayahnya itu.

Bahkan, geografis Kampung Anyar yang dibelah oleh sungai besar yang berdampingan dengan jalan poros itu, sangatlah memudahkan bagi para pelancong Lokal, Regional, Nasional maupun Internasional sebagai pesantogan (tujuan) wisata sungai dan indahnya panorama alam pedesaan yang terbilang murni.

“Mulai dari Sungai Bendo (Perkebunan Kalibendo), Kedung Marso, Banyu Perongsodan dan Air Terjun Jagir, sudah menjadi satu jalur wisata air yang enak untuk mandi beremdam ataupun kintir-kintiran. Pokoknya, bila disentuh dinginnya air serta indahnya pemandangan alam Kampung Anyar, dijamin kembali lagi dah,” Ungkap Siti Latifah Hairiyah menjanjikan.

Selain itu, kata Latifah biasa disapa, di Dusun Rejopuro, juga ada wisata air yang tidak kalah menarik dengan destinasi yang lainnya, seperti tempat “Wisata Sumber Kajar” yang berada di Dusun Rejopuro juga sangat menarik untuk dikunjungi, dan eloknya persawahan serta beningnya air juga dinginnya Sumber Kajar benar-benar menggiurkan.

Sebenarnya Kampung Anyar ini Desa Seribu air, karena nantinya akan diitari oleh wisata air yang ada, dan sementara masih dalam tahapan rencana pengembangan hingga Dusun Panggang,” ujarnya.

“Lanjut Latifah”, bila nantinya Sumber Talang Pakem dan Sumber Blambangan, di Dusun Panggang dan Sumber Mbah Jayus di Dusun Kopencungking juga terkondisikan, Kampung Anyar akan benar-benar menjadi lingkaran wisata air.

“Bayangkan mas, akan menjadi tapak lingkar wisata air yang dipadukan bareng Panorama Alam, Pertanian dan Perkebunan, intinya pengunjung akan memulai dari mana saja bisa sambung, dan yang paling penting masyarakatnya sangat guyub mas,” tandas Latifah bangga. (Untung HS)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *