BABINSA NOGOSARI KEC RAMBIPUJI BERSIHKAN MAKAM UMUM BERSAMA MASYARAKAT

BABINSA NOGOSARI KEC RAMBIPUJI BERSIHKAN MAKAM UMUM BERSAMA MASYARAKAT

JEMBER – Kesibukan dalam rangka menyambut Idul Fitri yang tinggal 2 hari lagi dilakukan oleh masyarakat Jember termasuk yang dilakukan oleh masyarakat Desa Nogosari Kec Rambipuji  Kab. Jember yang sedang melaksanakan pembersihan makam umum.

Kebiasaan berlebaran Idul Fitri dengan bersilaturahmi  berkumpul dengan keluarga dan berziarah kubur merupakan salah satu kebiasaan masyarakat pada umumnya, dalam rangka mengantisipasi hal tersebut masyarakat desa Nogosari cukup inovatif dengan melaksanakan kerja bakti pembersihan makam.

Babinsa Serda Sujud Ahmadi yang hadir turut membaur bersama 100 orang warga  masyarakat yang bekerja bakti tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan pada setiap menjelang Puasa Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan lokasi makam umum dan sekitarnya, apalagi disitu juga ada makam seorang tokoh yaitu Kyai Afit  sehingga apabila ada orang berziarah akan lebih mudah dan nyaman.

 

Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Endro Bawono KH membenarkan adanya kerjabakti tersebut, keberadaan Babinsa tentunya dalam rangka menyemangati warga masyarakat untuk selalu bergotong royong termasuk dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan prasarana umum termasuk lokasi makam desa.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran termasuk Babinsa yang melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik dan selalu bersinergi dan berkolaborasi bersama masyarakat.

Sehingga keberadaan Babinsa memiliki nilai manfaat bagi masyarakatnya, sekaligus Letkol Inf Arif Munawar menyemangati agar seluruh anggota melaksankan kegiatan kewilayahan sebaik mungkin demi kehormatan diri, satuan dan TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat. (Sis24)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *