Forkopimda Jember Bersama Tokoh Agama Mengutuk Keras Aksi Terorisme Di Surabaya

Forkopimda Jember Bersama Tokoh Agama Mengutuk Keras  Aksi Terorisme Di Surabaya

JEMBER – Terjadinya aksi terisme di kota Surabaya pada Minggu 13/05/2018 sekitar pukul 08.00 Wib menjadi cambuk ditengak ketenangan dan kondusifitas Kota Surabaya akhir-akhir ini, namun demikian masyarakat diharapkan tidak takut dan mengutuk serta  melawan aksi-aksi radikalise dan terorisme yang biadab, mengakibatkan korban jiwa saudara-saudara kita.

Seperti yang dilakukan di Kabupaten Jember pada Minggu 13/05/2018 Pukul 16.00 Wib dilakukan deklarasi lawan terorisme oleh para tokoh lintas agama, Wakil Bupati Jember drs A Muqid Arif, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Ketua MUI Jember Prof Halim Subahar, Perwakilan dari Pengurus NU, Umat Hindu, Pengurus Gereja, Pengurus Umat Budha dan Pengurus FKUB Kabupaten Jember

Pada kesmepatan tersebut dideklarasikan diantaranya Deklarasi Pernyataan Sikap Forkopimda Jember, Tokoh Agama dan Seluruh Komponen Masyarakat Kabupaten Jember Terkait Serangan Teror Beberapa Gereja di Surabaya pada Minggu 13/05/2018.

Berisi : Menyampaikan Rasa Belasungkawa dan Turut Berduka Cita Yang Sedalam-Dalamnya Terhadap Para Korban Serangan Teror Bom di Beberapa Gereja di Surabaya, Mendukung Pelaksanaan Ibadah Sesuai Agama dan Kepercayaan dengan tenang dan khidmat khususnya di Kabupaten jember, mengajak seluruh umat  beragama untuk tetap bersatu dan tidak tepancing upaya adu domba antar agama,

Selanjutnya mengutuk keras serangan teror Bom Yang sangat biadab terhadap beberapa gereja di Surabaya, mari kita bersatu untuk menolak dan melawan radikalisme serta terorisme.

Hal tersebut merupakan wujud keprihatinan semua pihak terhadap aksi teror di kota Surabaya yang memang sangat biadab tersebut.

Dalam wawancarannya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menghimnbau kepada masyarakat untuk tenang namun tetap waspada, kita Kodim 0824 dan Polres Jember bersama aparat terkait lainnya akan melaksanakan pengamanan lebih ekstra dengan sering melakukan patroli ditempat-tempat ibadah dan lain-lain untuk memantapkan keamanan di Kabupaten jember.

Kita akan lebih mempertajam fungsi 3 Pilar dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa untuk melaksnakan koordinasi dan patroli-patroli sebagai upaya cegah dini dan deteksi dini hingga keseluruh pelosok desa di Kabupaten Jember. (sis24)

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *