Musdes Dan Musdessus Penetapan BLT Desa Sinar Ogan T.A.2022 

Lampung Utara_ Pemerintah Desa Sinar Ogan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara lakukan musyawarah penetapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dihadiri oleh Ketua BPD, Babinkamtibmas,Perangkat Desa, Para Kepala Dusun dan para RT, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda juga Linmas, bertempat dibalai Desa Sinar Ogan,senin (7/3/2022).

Penetapan BLT tersebut juga sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa TA.2022. pelaksanaan Musyawarah Desa yang dipimpin langsung Kepala Desa Sinar Ogan, Sarimun,S.H.

Dalam arahannya menjelaskan masyarakat penerima yang akan mendapatkan bantuan BLT dana desa ini tidak bisa ganda, semua data atau sistem pasti terbaca kalau mendapatkan bantuan ganda, contohnya penerima Bansos,PKH,UKM, dll.

“KPM yang akan mendapatkan BLT sudah di musyawarahkan bersama dengan kepala dusun dan relawan desa yang mendata keluarga dan dipilih kepala dusun bersama relawan desa, hal itu dikarenakan kepala dusun dan relawan di setiap dusun lah yang mengetahui data masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut secara transparan dan akuntabel,” ujar Sarimun.

Terkait Rencana Kerja Pemerintah Desa di tahun anggaran 2022 menitikberatkan pembangunan ke depannya lebih di utamakan adalah yang bersifat darurat dan mendesak.

“ Semoga apa yang akan dipilih dalam pembangunan nantinya oleh tim perumus, mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat,”harapnya.

Kepala Desa juga menyampaikan berterima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musdes dan Musdessus penetapan BLT.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: