Sertijab 5 Kepala Desa Terpilih Kecamatan Abung Selatan Periode 2021-2027

Pemerintahan Kecamatan Abung Selatan Menggelar kegiatan Serah Terima Jabatan   ( Sertijab) Lima (5) Kepala Desa Terpilih Periode 2021 – 2027  pada  hasil Pilkades serentak Kabupaten Lampung Utara 2021.Prosesi di Halaman Kantor Camat Abung Selatan pada Selasa (28/12/2021).

Camat Abung Selatan Gunaido Uthama.S.IP MH,.Dalam sambutannya terimakasih kepada Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Lampung Utara Mankhodri SH,MM yang telah hadir dikegiatan ini nanti kita dengarkan arahan  karena Asisten  Bidang Pemerintahan jadi kita semua para kepala desa  yang membawahi 23 kecamatan itu dibidangnya,”ungkapnya.

“Alhamdulillah Pilkades serentak lima desa yang menjadi peserta di kecamatan abung selatan.Damai ,Aman dan Kondusif mudah – mudahan  menjadi contoh bagi kecamatan yang lain,”ujarnya

Selamat bergabung kepala desa yang baru menjabat kepala desa yakni Kepala Desa (Kades) Cabang Empat Cik Jon,Kepala Desa (Kades)  Sinar Ogan Sarimun,SH Kepala Desa (Kades) Kalibalangan,Reza Suhendra S,Kom,Kepala Desa (Kades) Trimodadi Mustopa,Kepala Desa (Kades)  Candimas Zainal Abidin SH,yang lama jadikan obat bukan dijadikan virus ditengah warganya,”terang Camat Abung SelatanPara kepala desa jadilah pamong bagi desanya selamat bergabung selamat bertugas.

Camat Gunaido Uthama  juga mengingatkan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) itu bukan dana pak kades dana negara,gunakan secara baik baik arip dan bijaksana kepada para Pj Kades terimakasih atas kerjasama nya yang akan kembali ke lingkungan kecamatan serta para kades yang lama banyak cara membangun desa,”pinta nya.

Tidak ada lagi kontestasi politik, perbedaan sudah tidak ada jangan ada  duri dalam daging kita dukung program pak kades yang baru artinya harapan saya yang baru kepada 11 desa mohon dukungannya untuk kepala desa baru,”harapnya.

Silakan berkolaborasi bersinergititas Alhamdulillah 78,8 % Vaksin Kabupaten Lampung Utara, Komunikasi, koordinasi, intruksi serta silaturahmi , selaku perpanjangan tangan bupati untuk menjalankan intruksi terima kasih juga kepada BPD yang berkerjasama  siang malam dalam berkerja.

Dana Desa (DD) Alokasi Desa Desa (ADD) tolong berhati-hati  apalagi pajak ia tidak mempersulit tapi ia jangan dipermudah,:katanya.

Sementara ditempat yang sama Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara Mankhodri SH,MM,.”Menyatakan aktifitas yang kita laksanakan seperti yang kita ketahui para kepala desa terpilih sudah dilantik,jadi kepala desa semua mau jadi kades dengan dia dilantik menjadi kepala desa (kades) dia akan menghibahkan sebagian jiwa raganya untuk warga diwilaya masing – masing,”terangnya.

“Akan tetapi realitanya setelah dilantik kadang kadang lupa jadi tugas kita bersama saling mengingatkan jabatan Kepala Desa,Camat,Kapolsek,Danramil bukan segala galanya tetapi amanah yang diberikan dua amanah yang pertama ridho dari allah s,w,t yang kedua kepercayaan artinya duduknya kita dijabatan hasil kepercayaan dari masyarakat ini yang lebih penting kepercayaan masyarakat,”pintak nya.

Bagaimana masyarakat kita menuju lebih sejahterah,Asisten 1 menjadi ketua Pilkades Tingkat Kabupaten terkadang satu desa calon kades lebih dari lima sedangkan aturan tidak boleh lima maka kita laksanakan tes tertulis berarti banyak yang berminat,tadi sudah disampaikan oleh pak camat bahwasanya dana desa bukan untuk kepala desa untuk masyarakat desa,bukan juga untuk dibagi bagi kepada masyarakat,”kata Mankhodri.

Untuk memperlancar masyarakat desa artinya peningkatan pembangunan inprastruktur dibuat lebih baik lagi baik perekonomian nya perjalanan menuju kecamatan maupun kabupaten jadi lancar,sesuai intruksi Presiden yang berkeinginan membangun dimulai dari desa,”ujarnya kembali.

Kalau boleh jujur Pemerintahan Kelurahan itu keki dengan dana desa yang hanya Rp 200 Jutaan saya pinta kepada kepala desa yang baru dan kepala desa pada umumnya mari bersama sama membangun desa,”pungkasnya Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara.Tampak hadir Asiten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara,Camat,berserta jajaranya,Danramil Kalibalangan,Kapolsek Abung Selatan,Jajaran PAC APDESI Abung Selatan serta BPD.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: