Khairul Anwar ; Bayi Lahir Di Rumah Sakit Akan Mendapatkan Tiga Dokumen Penting

Guna memberikan kemudahan kepada Masyarakat, khususnya kepada keluarga yang memiliki anggota keluarga baru, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung menjalin kerjasama dengan salah Satu Rumah Sakit Swasta yang berada dalam lingkup Kabupaten setempat,rabu (9/6/2021).

Dengan moto ingin membahagiakan Masyarakat Lampura Disdukcapil bekerjasama dengan RS Maria Regina memberikan oleh-oleh berupa, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak(KIA) serta Perubahan Kartu Keluarga(KK) dengan memasukan anggota keluarga yang baru lahir ke KK baru.

”Untuk bayi yang baru lahir di RS Maria Regina, kita berikan tiga oleh-oleh saat pulang, ini bertujuan agar pihak Keluarga tidak perlu lagi datang ke Disdukcapil untuk mengurus Administrasi Kependudukan,”jelas Kadisdukcapil Lampura Khairul Anwar didampingi Plt. Sekretaris Diah Novilia.

Tiga Dokumen Kependudukan tersebut sangatlah penting bagi Masyarakat,”tambah Khairul.

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Dirjendukcapil.
Untuk memberikan hak-hak kepada anak, pihaknya juga bekerjasama dengan Forum Anak Daerah(FAD).
Mulai dari memberikan KIA yang memang sangat diperlukan untuk Masyarakat luas.

”Sebelumnya kita juga sudah mendapat kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi dari Kadisdukcapil Provinsi. Kita juga membahas tentang Program Nasional, Kegiatan Nasional dan Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) terkait lainnya yang menjalin kerjasama dengan Disdukcapil,”terangnya.

Disdukcapil sangat mengharapkan bantuan dari seluruh pihak terutama media.
Tanpa adanya media, tentu informasi yang akan disampaikan ke masyarakat sangat terbatas, dan mungkin hingga saat ini masih ada sebagian masyarakat yang tidak mengetahui bahwa untuk mengurus berkas pelayanan di Disdukcapil sendiri tidak di pungut biaya alias gratis.
Dengan catatan yang bersangkutan harus mengurus secara langsung,”Ungkap Kadisdukcapil itu.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: