MKKS SMA Di Lampura Sosialisasikan Pergub No.61 Th 2020

Satuan pendidikan di Kabupaten Lampung Utara, Khususnya bagi Sekolah Menengah Atas melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Lampung Utara melakukan Sosialisasi Implementasi Peraturan Gubernur Nomor 61 Tahun 2020 di Lampura khususnya bagi Pendidikan SMA.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Lampura,Bambang Nopriyadi,S,Pd MM,menjelaskan diadakannya sosialisasi ini terkait tindaklanjut Peraturan Gubernur Lampung Nomor 61 Tahun 2020.

“Kita adakan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait Pergub nomor 61 tahun 2020, tentang pendanaan masyarakat ke satuan pendidikan guna menunjang mutu pelayanan dan pendidikan,”ungkap Bambang.

Bambang juga mengatakan dalam Pergub Provinsi Lampung yang mengatur peran serta masyarakat dalam pendanaan pendidikan pada satuan pendidikan menengah negeri dan satuan pendidikan khusus negeri di Lampung dan telah di undangkan oleh Pemprov Lampung.

“Tujuan dasar pendanaan manfaatnya akan kembali ke peserta didik, agar kualitas pelayanan dan mutu pendidikan lebih baik lagi, maka kami sangat berterima kasih apabila media berusaha membagi informasi ini kepada masyarakat,” ujarnya,rabu,(3/2/2020).

Selain mendorong akuntabilitas pengelolaan dana pendidikan, dalam pertemuan MKKS SMA juga membahas kriteria khusus yang mendapat pengecualian akan pendanaan dari wali murid.

” Bagi murid yang tidak mampu, dengan dibuktikan dengan surat keterangan pendukung maka akan diberikan kebijakan khusus jadi bukan keharusan” kata Bambang.

Ditempat yang sama, salah satu peserta pertemuan MKKS yakni Ketua Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Kabupaten Lampung Utara, Jauhari Saleh, S.E mengatakan pihaknya akan mensupport dalam bentuk edukasi pemberitaan ke masyarakat.

“Tentunya Pergub no.61 thn 2020 ini nantinya harus berdasarkan aturan yang jelas, dana yang dikelola maupun pertanggungjawaban harus transparan dan apabila untuk kemajuan pendidikan maka wali murid tidak akan keberatan,” jelas Jauhari.

Orang yang akrab dengan panggilan Bang Jau itu juga mengungkapkan pertemuan mereka hari membahas sumbangan dari peserta didik maupun wali murid yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan maupun dari sumber lain yang tidak mengikat.

Dalam acara itu nampak dihadiri oleh Ketua MKKS SMA Lampura, Bambang Nopriyadi, S.Pd, M.M, Perwakilan Polres Lampura, Praktisi Hukum UMKO, Ketua SPRI Lampura, Ketua SMSI, Ketua PPWI, Ketua LSM Pospera, Ketua LSM LIPAN, Ketua GMBI dan Pengurus MKKS SE Kabupaten Lampura, kegiatan tersebut dipusatkan di Aula SMA Kemala Bhayangkari dengan prokes yang sesuai prosedur.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: