Plt.Kadis Dikbud Lampura; KBM Tatap Muka Tidak Wajib

bedahkasus.com, KOTABUMI- Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Mikhael Saragih mengatakan bahwa tak ada keharusan setiap sekolah melakukan KBM tatap muka, namun kesiapan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan yang utama.

“KBM tatap muka yang akan dimulai pada awal tahun 2021 bukanlah kewajiban, namun apabila pihak sekolah dengan persetujuan wali murid mengajukan KBM tatap muka maka akan di tinjau langsung di lapangan terkait kesiapan mereka,” jelas Mikhael Saragih, Senin (28/12).

Terkait dengan hal tersebut, salah satu dasar KBM tatap muka adalah Rekomendasi dari Pemerintah Daerah dengan melihat sebaran Covid 19 ditingkat Kecamatan maupun Desa.

“Ada pergeseran dari peraturan SKB 4 menteri, sebelumnya untuk KBM tatap muka berdasarkan sebaran dari pusat, namun saat ini berdasarkan rekomendasi Pemda Kabupaten setempat,” imbuh Saragih.

Selain itu juga, Saragih mengatakan pembelajaran daring memang dianggap tidak efektif, karena pengawasan yang tidak maksimal.

“Namun kami dari Diknas bersama pihak terkait lainnya, akan memastikan bahwa hanya sekolah yang mampu menerapkan Prokes dengan ketat yang akan diperkenankan KBM tatap muka,” ujar Saragih.

Dia juga menambahkan bahwa, hari ini pihak Disdikbud Lampura mengadakan rapat intern guna menindaklanjuti permohonan sekolah dan wali murid untuk KBM tatap muka.

“Semua data KBM yang diajukan, akan kami inventarisasi dan bersama dinas terkait akan dicek langsung, bahkan dalam waktu dekat akan ada beberapa sekolah yang menjalani simulasi KBM tatap muka,” tutup Saragih. ($)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: