Polres Way Kanan Musnahkan 10 Pucuk Senpi Rakitan

Polres Way Kanan gelar Konferensi Pres dalam rangka akhir tahun 2020 bertempat di ruang lobi Polres Way Kanan. Rabu (23/12/2020).

Pada kesempatan itu Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kabagops Polres Way Kanan Kompol Suharjono mengatakan bahwa Tindak Pidana Penyelundupan Senpi pada tahun 2019 sebanyak 1 perkara dan tahun 2020 sebanyak 2 perkara sehingga terjadi (kenaikan) sebanyak 1 perkara.

Selanjutnya,Kabagops menjelaskan hasil Operasi Cipta Kondisi di Polres Way Kanan melalui kegiatan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dalam rangka upaya untuk menekan angka Tindak Pidana Kejahatan Paska Pilkada 2020 di Kabupaten Way Kanan dan menjelang Operasi Lilin Krakatau 2021 agar tetap kondusif .

Dengan hasil mendapatkan senjata api rakitan (senpira). Dimana Senpi Rakitan Illegal / Tidak Memilik Izin tersebut resmi diserahkan langsung oleh masyarakat secara sukarela sebagai bentuk apresiasi kepada aparatur keamanan TNI Polri dan Pemda Kabupaten Way Kanan.

Senpi berjumlah 10 (sepuluh) pucuk terdiri dari 2 (dua) pucuk Senjata Api Rakitan Laras Panjang dan 8 (delapan) pucuk senjata api rakitan jenis (Revolver, Fn Dan Biasa) serta 1 (satu) buah granat Nanas Yang Sudah Di Musnahkan / Pendisposalan Oleh Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Lampung.

Oleh karenanya, saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi masyarakat telah memiliki kesadaran tinggi untuk menciptakan dinamika dan situasi Kabupaten Way Kanan pasca pilkada dan menjelang Ops Lilin Krakatau Tahun 2020 agar tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

“Saya berharap mudah mudahan tidak ada lagi masyarakat menyimpan ataupun melakukan penyalahgunaan senjata api sehingga dapat melanggar hukum,”pungkas Kompol Suharjono.

Acara diakhiri dengan pemusnahan senpi rakitan sebanyak 10 pucuk yang dimulai secara simbolis oleh Ketua DPRD Way Kanan dan dilanjutkan Kabagops, Kasdim 0427 WK, Ketua BNNK Way Kanan, Kasi Intel Kejari Way Kanan dan Kasat Reskrim Polres Way Kanan.(*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: