Kesbangpol Lampura Gelar Sosialisasi Bantuan Keuangan Parpol TA.2020

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lampura mengadakan Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik tahun Anggaran 2020, rabu (02/12/2020).

Pada kesempatan itu, Plt. Kesbangpol Lampura yang diwakilkan oleh Bendahara Bantuan Hibah, Saloma menjelaskan tujuan Sosialisasi tersebut dalam rangka menambah wawasan dan pandangan anggota Partai Politik di Lampung Utara mengenai tata tertib penggunaan anggaran bantuan keuangan dengan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh Partai Politik di Lampung Utara mampu menggunakan anggaran keuangan dengan sebaik-baiknya dan memiliki pertanggungjawaban” ucap Saloma.

Hal senada juga dikatakan oleh Plt.Kabag Hukum yang diwakilkan oleh M.Abror, S.H, M.H bahwasanya bantuan keuangan parpol dari APBN atau APBD harus dipertanggungjawabkan oleh masing-masing parpol berupa laporan penerimaan dan pengeluaran parpol.

“Alhamdulillah untuk Lampung Utara, setiap parpol telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban keuangan parpol” ungkap M.Abror.

M.Abror juga menambahkan bagi parpol yang tidak menyerahkan laporan keuangan maka akan diberikan Sanksi pada tahun berikutnya tidak mendapatkan bantuan keuangan dari APBD.

Inspektorat Lampung Utara melalui Irbanwil 4, Rofi juga menegaskan bahwa dalam pengelolaan keuangan parpol juga selain untuk operasional Sekretariat parpol maka bentuk kegiatan parpol terhadap masyarakat maupun Anggota dapat berupa seminar atau Pembelajaran politik lainnya.

Acara tersebut dengan nara sumber Plt.Kesbangpol dihadiri oleh perwakilan Partai Politik di Lampung Utara,Inspektorat, Kabag Hukum juga Ketua BPKAD Lampura.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: