Lampura,Sekolah Tatap Muka Mulai Awal Januari 2021,Syaratnya Jalankan Prokes

Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara Mikhael Saragih

Plt.Kepala Dinas Kabupaten Lampung Utara, Mikhael Saragih mengatakan bahwa Proses KBM dinas pendidikan Lampura akan dimulai pada awal Januari 2021, tentunya dengan persyaratan menjalankan protokol Kesehatan.

Sedangkan untuk pihak sekolah-sekolah yang telah memiliki kesiapan belajar mengajar maka pada pertengahan bulan desember telah mengajukan secara tertulis ke dinas pendidikan.

“KBM tatap muka akan dimulai awal tahun depan, tentunya melalui mekanisme yang tertib dalam penerapan protokol kesehatan” ungkap Saragih,senin (30/11/2020).

“Untuk pihak sekolah-sekolah yang telah memiliki kesiapan maka pada pertengahan bulan Desember telah mengajukan secara tertulis ke dinas pendidikan terkait kesiapan mereka, setelah semua pengajuan masuk ke dinas pendidikan maka akan ada tim monitoring yang turun ke lapangan untuk mengecek kesiapan dimaksud adalah seperti kesiapan alat pengatur suhu, tempat cuci tangan dan sabun, serta kerjasama dengan puskesmas di masing-masing kecamatan,”terang Saragih.

“Dan untuk kapasitas siswa harus dibatasi, selain kesiapan Prokes maka jumlah siswa harus dibatasi, mungkin mekanisme nya dibuat sekolah dua sesi pagi dan sore, namun apabila terdapat ada kecamatan masuk dalam Zona merah dalam situasi Pandemik Covid 19 maka tatap muka belum diijinkan,”tambah Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: