Lampung Utara Kasus Covid19 Bertambah 54 kasus,37 Asal Santri Ponpes Wali Songo

Terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kabupaten Lampung Utara sebanyak 54 kasus dan 37 diantaranya cluster Pondok Pesantren Walisongo Kecamatan Abung Selatan.

Hal ini diungkap oleh Ketua Posko Sekretariat Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi, S.STP, M.Si,senin (30/11/2020).

Selain 37 kasus merupakan klaster Santri Pondok Walisongo dan 17 lainnya tersebar di Beberapa Kecamatan di Lampung Utara.

” 37 kasus murid pondok pesantren, mereka terkonfirmasi dari kasus sebelumnya, 7 (tujuh) orang kontak erat dari pasien yang meninggal di Rumah Sakit Abdoel Moloek, 2 (dua) orang kontak erat dari Kecamatan Hulu Sungkai, 2 (dua) orang kontak erat di Kecamatan Kotabumi Selatan dan 6 (enam) orang tersebar dari beberapa Kecamatan, “ungkap Sanny.

Plt.Kadis Kominfo itu juga mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan dan akan mendirikan tenda bagi para medis, tenaga pengaman guna memonitoring pelaksaan aktivitas isolasi mandiri Ponpes tersebut dan akan memastikan kembali agar KBM disana bisa dihentikan sementara mengingat penambahan Kasus terkonfirmasi covid 19 di Ponpes semakin meningkat.

Ditempat terpisah, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Lampura, dr. Dian Mauli, M.H menjelaskan terkait 37 kasus Covid 19 klaster Santri Walisongo berdasarkan hasil tracing dari kasus sebelumnya.

“pasca kasus sebelumnya, 15 santri Walisongo terpapar Covid 19 dan dilakukan Swab maka berdasarkan hasil Swab Test hasilnya ada 37 Santri positif Covid 19” jelas Dian Mauli

Kemudian untuk tindak lanjut secara medis Dian Mauli mengatakan akan segera dilakukan Isolasi terhadap santri Walisongo yang terpapar Covid 19, dan akan didirikan tenda untuk tenaga medis di Pondok Pesantren Walisongo.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: