Situasi Kondusif,Kapolres Apresiasi Demo Aliansi Lampura Bergerak

Kapolres Lampung Utara, AKBP.Bambang Yudho Martono, S.Ik melalui Kepala Humas Polres Lampung Utara Iptu Zulkarnain menyampaikan apresiasi kepada Ratusan mahasiswa dan BKMT yang tergabung dalam Aliansi Lampung Utara Bergerak saat menggelar menggelar aksi damai kemarin.

Ditemui di Ruangan Kabag Humas Polres,(13/10) menjelaskan aksi demo kemaren berjalan kondusif dan aman berkat kesadaran bersama untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban, dalam aksi tersebut massa melakukan longmarch dengan rute aksi, Pemkab Lampung Utara, Tugu Payan Mas, Polres Lampung Utara dan berakhir di gedung DPRD.

“semua warga memiliki kebebasan untuk menyampaikan aspirasinya, namun tetap dalam koridor hukum dan menghindari aksi yang bersifat anarkis” jelas Zulkarnain

“polisi merupakan pelayan dan pengayom masyarakat, jangan sampai dibenturkan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab” jelas Kabag Polres Lampung Utara

Diketahui sebelumnya pengamanan aksi damai penyampaian aspirasi penolakan Omnibuslow UU Cipta Kerja oleh Aliansi Lampung Utara Bergerak Lampung Utara langsung dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. dan Dandim 0412/LU Letkol Inf. Herry Prabowo, S.E. dengan menerjukan 405 personil.

Dandim 0412/LU Letkol Inf. Herry Prabowo, S.E. menemui Aliansi Lampura bergerak

Aksi Aliansi Lampung Utara Bergerak Lampung Utara dimulai pukul 09.00 Wib berakhir pukul 15.00 Wib berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. mengapresiasi seluruh elemen mahasiswa Kabupaten Lampung Utara yang tergabung dalam Aliansi Lampung Utara Bergerak Lampung Utara yang bersikap santun dalam menyampaikan orasinya.

“Terimakasih saudara-saudara semua telah menyampaikan aspirasinya dengan santun, tertib, teratur dan tidak ada yang anarkis hingga selesai, hal tersebut menggambarkan bahwa mahasiswa Lampung Utara benar-benar terpelajar dan patut dicontoh”, kata AKBP Bambang Yudho.

Selain mengucapkan terimakasi Kapolres Lampung Utara juga menyiapakan Bus untuk mengantar peserta aksi ke titik kumpul di Pemda Lampung Utara.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: