Pelantikan Pengurus DPC SPRI Kabupaten Lampung Utara

Lampung Utara – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) masa bhakti 2020-2025 resmi dilantik, di GOR Kotabumi kabupaten setempat, Senin (19/10/2020).

Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD SPRI Provinsi Lampung Dewi Martha Soetrasno berlangsung khidmat.

Ketua DPD SPRI Prov.Lampung menyerahkan Bendera Pataka Kepada Ketua DPC Lampung Utara

Acara dihadiri Plt.Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Dandim 0412/LU diwakili Kasdim Mayor INF. Hendra Cahyono Wibowo, Kakimal, Para Kepala OPD,Wadah Pers ,Ormas, LSM dan para insan pers, serta dihadiri pula oleh Sekjen DPD SPRI Provinsi Lampung Khoiri juga Ketua DPC Kabupaten lainnya.

Sambutan Ketua DPC SPRI Lampung Utara,Jauhari Saleh,SE

Ketua Pimpinan Cabang SPRI Lampura, Jauhari Saleh,SE dalam sambutannya mengatakan sesuai UU Pers No. 40 Tahun 1999, maka sebagai organisasi pers SPRI berperan menjaga dan menegakkan Undang-undang tersebut sehingga tidak lagi terjadi kriminalitas kepada insan pers, “dibentuknya DPC SPRI Lampung Utara sebagai wadah untuk menampung dan memperjuangkan hak-hak rekan-rekan jurnalis yang belum tergabung didalam organisasi kewartawanan yang telah lebih dulu berdiri,” tuturnya.

Ketua DPD Dewi Martha dalam sambutannya mengungkapkan ,” Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) adalah organisasi pertama dan satu-satunya yang memiliki registrasi standar kompetensi khusus wartawan yang teregistrasi di Kementrian Ketenagakerjaan RI. Ada 15 unit kompetensi yang resmi diregistrasi Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemenaker dengan nomor: Reg.24/SKPK-DG/2020.

“Pada tahun 2019 lalu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SPRI juga sudah mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Indonesia dan saat ini sedang mengurus lisensinya di Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP,”jelas Dewi.

Sambutan Plt.Bupati Lampung Utara,Budi Utomo

Sementara itu, Plt. Bupati Lampura dalam sambutannya mengajak Para Insan Pers untuk menggunakan kebebasan pers secara bijak dan bertanggung jawab serta berimbang dalam menyajikan berita.

“Dengan dilantiknya Pengurus DPC SPRI Lampung Utara, saya berharap nantinya organisasi ini dapat meningkatkan profesionalitas sebagai penyampai informasi dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian sehingga Kabupaten Lampung Utara dapat senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” harapnya.

Ketua DPD SPRI Prov.Lampung,Dewi Martha,SE menyerahkan SK Dewan Pembina kepada Plt.Bupati Lampung Utara

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) adalah salah satu Organisasi/wadah yang nantinya akan bernaung di Dewan Pers Indonesia (DPI) dan sekaligus pendiri Dewan Pers Indonesia yang Independen.

Foto bersama Pengurus SPRI DPC Kabupaten Lampung Utara
Wawancara awak media kepada Plt.Bupati Lampung Utara,Ketua DPD SPRI Prov.Lampung dan Ketua DPC Kabupaten Lampung Utara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: